Hadapi Myanmar, Bima Sakti Siapkan Algojo Penalti

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti terus mempersiapkan tim menjelang laga babak semifinal Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (10/8) malam.

Hadapi Myanmar, Bima Sakti Siapkan Algojo Penalti

Selling High Quality Roasted Beans and Ground Coffee

YOGYAKARTA  -  Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti terus mempersiapkan tim menjelang laga babak semifinal Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (10/8) malam.

Dimana Timnas Indonesia U-16 akan bertemu dengan Myanmar pada babak semifinal. Salah satu yang dipersiapkan Bima Sakti adalah para algojo penendang penalti. Meski Indonesia sejatinya tak berharap harus melewati adu tendangan penalti melaju ke partai final.

Andaikan harus terjadi, tim kepelatihan Garuda Muda sudah menyiapkan alternatif. Mental menjadi faktor terpenting ketika adu tos-tosan menentukan siapa yang harus ke final. Bima Sakti membeberkan persiapan adu tos-tosan dilakukan pada sesi latihan. Ada beberapa nama yang ditunjuk, namun tak dibeberkan siapa-siapa saja namanya.

"Sudah sudah. Kita sudah latihan, sudah mempersiapkan karena kita antisipasi kalau rezeki dari Tuhan harus seri, kami langsung penalti, jadi kami harus persiapan. Ada beberapa algojo yang kita siapkan," kata Bima Sakti, Selasa (9/8).

Bagi Timnas U-16, tentu akan menjadi pengalaman baru ketika adu tendangan penalti harus dilakukan. Dan kemungkinan untuk mencapai babak ini sangat besar. Pada edisi Piala AFF U-16 2019 lalu, Indonesia melakoni adu tendangan penalti saat perebutan tempat ketiga melawan Vietnam. Indonesia menang dengan skor 3-2.

Pada edisi sebelumnya atau Piala AFF U-16 2018, Indonesia memenangi adu tendangan penalti pada partai final melawan Thailand, dengan skor 4-3. Bima Sakti menyebut Myanmar bukan tim sembarangan. Status juara grup C sudah menerangkan tentang level permainan dari Myanmar. "Yang pasti semua pelatih mempersiapkan untuk 90 menit atau penalti. Kami sudah latihan juga yang paling penting mental," tutur Bima Sakti.

Ada kemungkinan sosok yang ditunjuk tak jauh dari nama-nama, seperti Arkhan Kaka Putra Purwanto, Muhammad Kafiatur Rizky, Muhammad Nabil Asyura dan Muhammad Iqbal Dwijangge.

View this post on Instagram

A post shared by M11bet (@m11bet)