Hattrik Atlet Sumut Ini Meraih Perak di Tiga PON Berturut-turut

Faebolo Dodo Gowasa Meraih Medali Perak Kembali di PON Papua

Hattrik Atlet Sumut Ini Meraih Perak di Tiga PON Berturut-turut
Faebolo Dodo Gowasa Meraih medali perak kembali di PON Papua

JAYAPURA - Keberhasilan Faebolo Dodo Gowasa merebut medali perak kelas 66 kg di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang di gelar di Auditorium Universitas Cenderawasih Jayapura, Senin (11/10/2021) memiliki makna tersendiri bagi perjalanan karirnya.

Faebolo Dodo Gowasa mengatakan bahwa pencapaian medali perak PON kali ini dengan meraih total angkatan 757.5 kg yang didapat dari masing nomor squat 300kg, benchpress 185kg dan deadlif 272,5, merupakan pengulangan prestasi lalu saat membawa pulang prestasi sama di PON XIX 2016 Jabar dan medali perunggu di PON XVIII Riau.

“Jujur meski belum dapat menuntaskan medali emas tapi niatan untuk membuat hattrik medali di 3 PON berturut berhasil saya tuntaskan,” ucap Daud sapaan akrab pria yang bekerja sebagai sekuriti di PDAM Tirtanadi ini.

Lebih jauh diutarakannya, sejak persiapan hingga pada hari H bertanding, dirinya sangat memfokuskan diri untuk dapat membawa medali di ajang ini. 

Terlebih tekanan atau stres yang dihadapi setiap atlet yang akan bertanding harus dihilangkan secara perlahan dengan mencoba untuk tampil lebih tenang dan rileks.

“Ya merasa stres dan tertekan merupakan hal yang manusiawi. Tapi berkat pengalaman di dua PON sebelumnya semua itu dapat saya hilangkan dengan tampil rileks,” ucap Faebolo Dodo Gowasa. 

Alhasil dengan pola tampil percaya medali perak mampu kita bawa ke Sumut. Dan bagi saya pribadi, hattrik medali ini merupakan catatan sejarah karir yang sukses diukir dari cabang angkat berat,”tuturnya bersyukur.

Di PON XX Papua cabang angkat berat kelas 66 kg, medali emas direbut Viki (Lampung), Medali perak Faebolo Dodo Gowasa (Sumut) dan medali Perunggu direbut Yanuarius (Riau).