Kans Persib Meraih Kemenangan, Borneo FC Masih Tanpa Pelatih

Kans Persib Meraih Kemenangan, Borneo FC Masih Tanpa Pelatih

Kans Persib Meraih Kemenangan, Borneo FC Masih Tanpa Pelatih

BANDUNG - Persib bisa memaksimalkan momentum kokosongan kursi pelatih Borneo FC yang ditinggalkan Mario Gomez sejak pekan ketiga BRI Liga 1 2021/2022. 

Maung Bandung akan berhadapan dengan Pesut Etam Kamis (23/9) ini. Supardi cs. ingin melaju lebih jauh dengan mendapatkan kemenangan nanti.

Namun, kondisi kehilangan pelatih dan para staf Borneo FC tidak akan jadi keuntungan besar bagi Persib. Menurut Robert Alberts, Borneo bakal FC tampil fight seperti mereka tampil di kandangnya sendiri. Robert melihat Terens Puhiri dan kolega akan menunjukkan kualitas di depan pelatih baru.

“Saya rasa Borneo FC akan tetap bermain dengan fight. Terutama ketika bermain di Samarinda, permainan sepak bola yang berbeda kerap ditampilkannya. Saya pikir, fakta bahwa seluruh staf pelatih, bukan hanya satu pelatih kepalanya meninggalkan klub, terkadang membuat pemain jadi ingin menunjukkan kualitasnya di depan pelatih baru,” kata Robert.

Saat ini Borneo FC ditukangi caretaker Ahmad Amiruddin. Pada pertandingan terakhir Borneo FC ditahan imbang PS Barito Putera 1-1. Persib tak banyak memikirkan kondisi lawan, Robert menyiapkan pasukannya di waktu yang lebih singkat kali ini. Persib sejauh ini belum terkalahkan mengumpulkan 7 poin dari tiga pertandingan.

“Tapi itu begitu penting bagaimana Borneo FC akan menghadapi kami, lebih penting kami melanjutkan catatan tidak terkalahkan dan mendapat tujuh poin dari tiga laga, yang mana itu catatan yang bagus,” sebut Robert.

“Kami melihat ke depan untuk meraih tiga poin supaya mendapat sepuluh poin dari empat laga, itu yang terpenting. Fakta mengenai masalah yang tengah dialami Borneo FC itu dia mempengaruhi kami dan kami tidak memikirkan itu,” tandas Robert.