Kemenpora akan Tentukan Waktu dan Format Kelanjutan Kompetisi Liga 1

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali telah mengadakan audiensi dengan Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Ferry Paulus.

Kemenpora akan Tentukan Waktu dan Format Kelanjutan Kompetisi Liga 1
Rapat Koordinasi (Rakor) Kemenpora membahas dan menentukan menentukan nasib kelanjutan Liga 1 2022-2023

SENNCOIN Selling High Quality Roasted Beans and Ground Coffee

JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali telah mengadakan audiensi dengan Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Ferry Paulus. 

Acara yang dibungkus dengan tajuk Rapat Koordinasi (Rakor) Kemenpora membahas dan menentukan menentukan nasib kelanjutan Liga 1 2022-2023. Nantinya agenda tersebut akan menjawab kapan dan bagaimana format lanjutan Liga 1 musim ini.

Sayangnya, pertemuan itu masih sebatas rencana dan belum memutuskan nasib Liga 1 selanjutnya.

Menpora mengatakan bahwa lanjutan Liga 1 masih harus menunggu hasil Rakor. Dalam rakor itu, Kemenpora akan mengundang berbagai pihak, dari mulai Kepolisian, Kementerian Kesehatan, Satgas Covid, Kementerian PUPR dan lain sebagainya.

M11bet Situs Online Resmi Indonesia

"Tentang tanggal ini kita belum pastikan tanggal berapa. Kalau sudah mau mulai kompetisi, kita pasti akan melakukan rakor, saya akan undang kepolisian, kesehatan, satgas Covid, Kementrian PUPR, kementerian Dalam Negeri dan berbagai pihak yang terkait," kata Menpora Amali kepada awak media, Jumat (18/11/2022)

"Dari situ baru bisa tahu kapan, kalau sekarang belum, tentu opsi-opsi (mengenai format bubble atau home-away) ada, tapi kami belum bisa sampaikan sekarang karena kita menunggu rakor," ucap Amali.

Sementara Ferry Paulus sepakat bahwa butuh rapat besar untuk menentukan nasib Liga 1. Sebab menurutnya, kompetisi harus lebih ketat mematuhi prosedur keamanan agar tragedi Kanjuruhan tidak terulang lagi.

"Ada beberapa tanggal, tapi lagi-lagi pintu masuknya menunggu dari hasil rakor karena kick-off ini berkaitan dengan regulitas keamanan, [verifikasi] PUPR dan lain-lain," ujar Ferry

"Sehingga butuh lebih serius, lebih ketat dan juga memang dalam program yang kita sampaikan kami laporkan, kira kira seperti itu," pungkas Dirut PT LIB yang baru tersebut.

View this post on Instagram

A post shared by M11bet (@m11bet)