Masuk Daftar Pemain Muda Terbaik Dunia, Marselino Ferdinan Diminta Tetap Membumi

Masuk Daftar Pemain Muda Terbaik Dunia, Marselino Ferdinan Diminta Tetap Membumi

Masuk Daftar Pemain Muda Terbaik Dunia, Marselino Ferdinan Diminta Tetap Membumi
Marselino Ferdinan saat membela Timnas Indonesia. (Foto: PSSI)

JAKARTA - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, meminta Marselino Ferdinan tetap membumi usai namanya tercantum dalam deretan pemain muda terbaik dunia versi media kenamaan Inggris, The Guardian.

Aji Santoso justru mengingatkan Marselino Ferdinan untuk tetap bekerja keras guna mencapai level yang lebih tinggi.

Aji Santoso memang melihat bahwa Marselino memang memiliki potensi untuk menjadi pemain bintang. Apalagi ditambah usianya juga masih sangat muda. 

Kemudian juga dengan performa Marselino ditunjukkannya setiap kali mendapat kesempatan bertanding membela Persebaya Surabaya di Liga 1 2021-2022.

“Ini merupakan suatu tantangan bagi Marselino. Jadi Alhamdulillah pemain-pemain muda di Persebaya cukup bagus, selain pemain-pemain senior yang ada tim, yang memperkuat tim nasional, juga pemain-pemain muda seperti Marselino,” kata Aji Santoso.

Pun demikian, Aji Santoso mengingatkan agar Marselino tidak lengah dan tidak mudah puas atas sanjungan serta torehan yang diraihnya.

Hal ini agar performa pemuda kelahiran 2004 ini bisa terus meningkat dan belajar dari kesalahan yang dilakukan.

“Tantangan dia karena perjalanan Marselino ini masih panjang. Saya berharap ini menjadi motivasi, dan jangan cepat berpuas diri,” tutur pelatih asal Malang ini.

“Karena yang kita takutkan pemain-pemain muda diberi banyak sanjungan akan terlena, untuk itu saya mengantisipasi buat Marselino, sanjungan setinggi apa pun harus tetap membumi, harus tetap bekerja keras,” tambahnya.

Dalam daftar yang dirilis The Guardian tersebut, Marselino bersanding dengan nama-nama pemain muda top lainnya.

Seperti Youssoufa Moukoko dari Borussia Dortmund dan Luka Romero yang memperkuat Lazio. (sportstars)