Bendera Merah Putih Diganti PBSI, Taufik Hidayat Murka : Menpora, Koni, Koi Kerjamu Ngapain Aja

Merah Putih Tak Berkibar, Ternyata Indonesia Juga Belum Bisa Gelar Event Internasional

Bendera Merah Putih Diganti PBSI, Taufik Hidayat Murka : Menpora, Koni, Koi Kerjamu Ngapain Aja
Legenda bulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat (foto: instagram @taufikhidayatofficial )

JAKARTA - Legenda badminton Indonesia, Taufik Hidayat tak habis pikir dengan digantinya bendera Merah Putih dengan PBSI saat penyerahan Piala Thomas di Ceres Arena Denmark, Minggu (17/10/2021) malam WIB. 

Taufik Hidayat terlihat geram dengan pemandangan gelar juara yang sudah dinantikan sejak 19 tahun lalu. Sehingga ia pun menyindir pihak Menpora, KONI hingga KOI. 

Indonesia sendiri bisa membawa pulang Piala Thomas Cup ke pangkuan ibu pertiwi setelah memenangi laga melawan China dengan skor 3-0.

Adalah Badan Anti Doping Dunia (WADA) yang menegur Indonesia soal kedisiplinan. Dimana Indonesia dinilai tidak mematuhi test doping plan (TDP) tahun 2020 dan 2021.

Bolahita.id/kasus-larangan-pengibaran-merah-putih-saat-juara-thomas-cup-menpora-dan-ladi-minta-maaf">BACA JUGA : Kasus Larangan Pengibaran Merah Putih Saat Juara Thomas Cup, Menpora dan LADI Minta Maaf

Sehingga lembaga anti doping dunia (WADA) kemudian memberi ultimatum untuk tak memperbolehkan penggunaan Bendera Kebangsaan Indonesia, Merah Putih di semua event olahraga internasional untuk sementara. Termasuk menggelar event resmi sebelum kewajiban itu beres.

Taufik berang dengan hal ini. Dia mengungkapkannya di akun instagram pribadinya, @taufikhidayatofficial pada Minggu (17/10/2021) malam.

"Ada apa dengan LADI dan pemerintah kita? Khususnya Menpora Koni dan Koi?. Kerjamu selama ini ngapain aja," tulis Taufik Hidayat.  

Dia juga menyoroti kesempatan Indonesia menggelar evet olahraga internasional jika masalah ini tak kunjung selesai.

"Jangan ngarep jadi Tuan rumah Olympic atau piala dunia….urusan kecil aja gak bisa beres," ujar pemenang medali emas Olimpiade Athena ini.