Polda Sumut Sebar 1.980 Personel di Aquabike Jetski World Championship 2023

Peninjauan pertama dilakukan di Venue Samosir, tepatnya di Water Front City Pangururan, dengan didampingi oleh Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman.

Nov 23, 2023 - 09:10
Nov 23, 2023 - 09:10
 0
Polda Sumut Sebar 1.980 Personel di Aquabike Jetski World Championship 2023

SENNCOIN Selling High Quality Roasted Beans and Ground Coffee

Dalam upaya untuk memastikan keamanan Aquabike Jetski di Danau Toba, Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Agung Setya melakukan peninjauan langsung jalur balapan ke beberapa lokasi event di Danau Toba pada Rabu (22/11/2023).

Peninjauan pertama dilakukan di Venue Samosir, tepatnya di Water Front City Pangururan, dengan didampingi oleh Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman.

Agung juga memeriksa kesiapan personel dalam pengamanan event internasional ini dan meninjau kenyamanan pengunjung serta area peserta balapan.

Dalam keterangan, Agung mengungkapkan bahwa Polda Sumut telah siap dalam menjalankan tugas pengamanan.

Pada hari pertama Aquabike, polisi telah mengamankan pengantaran peserta melalui jalur Danau Toba dari Venue Samosir Karo, yang mencakup jarak sekitar 36 km.

"Kami menyelenggarakan pengamanan sejak kemarin hingga hari ini. Semua jalur yang akan dilewati sudah di-survey dan insya Allah akan berjalan sesuai dengan jadwal," ujarnya.

Agung menyebutkan bahwa Polda Sumut, bersama dengan unsur aparat gabungan, telah menyiapkan pengamanan dengan baik. Untuk pengamanan pada 22 November 2023, Polda Sumut menempatkan 1980 personel di empat titik atau empat kabupaten yang menjadi lokasi balapan, yakni Karo, Dairi, Toba, dan Samosir.

"Di tiap titik ini, kita sudah tempatkan personel dan peralatan," katanya.

Kapolda Agung menjelaskan bahwa dia turun langsung untuk memastikan bahwa seluruh event berjalan dengan baik dan sebagai langkah pencegahan dari kemungkinan terburuk yang dapat terjadi.

"Kita sudah memetakan keamanan umum, maupun yang sifatnya bahaya kecelakaan," ucapnya.

Kapolda Sumut juga memberikan informasi bahwa karena adanya tanah longsor menuju Dairi, mereka melakukan rekayasa lalu lintas untuk kendaraan dari Medan menuju Pantai Barat Sumatera. Saat ini, alat berat sudah turun untuk membersihkan jalan, dan ada jalur alternatif yang telah disediakan.

Agung menekankan agar pengendara tidak perlu khawatir karena jalur dan pengamanan telah diatur dengan baik. Dia juga menyampaikan bahwa pengamanan utama pada hari itu dilakukan di Karo, untuk keselamatan pengunjung dan peserta Aquabike Jetski Danau Toba. Dalam pengamanan ini, Agung meminta penambahan kapal yang telah disiapkan oleh TNI/Polri untuk mengawal event tersebut.

"Ada dua penambahan kapal dengan kecepatan yang memadai mengimbangi jetski, sehingga peserta yang finish di Tongging," pungkasnya.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow