PR Ridwan Saragih Pasca Uji Coba PON Sumut versus SFA Kemarin

Tim asuhan pelatih Ridwan Saragih menang dengan skor 2-0, berkat gol yang dicetak oleh Jidan pada menit ke-13 dan Adib pada menit ke-40.

May 25, 2024 - 14:47
May 25, 2024 - 14:48
 0
PR Ridwan Saragih Pasca Uji Coba PON Sumut versus SFA Kemarin
Tim asuhan pelatih Ridwan Saragih menang dengan skor 2-0, berkat gol yang dicetak oleh Jidan pada menit ke-13 dan Adib pada menit ke-40.

BOLAHITA, MEDAN - Tim sepakbola putra Sumatra Utara meraih hasil positif dalam pertandingan uji coba melawan Sergai Football Academy (SFA) di lapangan sepakbola Sei Karang, Galang, Deliserdang, Jumat (24/5/2024) sore.

Tim asuhan pelatih Ridwan Saragih menang dengan skor 2-0, berkat gol yang dicetak oleh Jidan pada menit ke-13 dan Adib pada menit ke-40.

Kepala pelatih tim sepakbola PON Sumut, Ridwan Saragih, menyatakan bahwa pertandingan ini merupakan uji coba kedua sejak ia mengambil alih tim dari pelatih sebelumnya, Reswandi. Pertandingan ini dilakukan untuk menilai perkembangan hasil latihan para pemain selama tiga pekan pemusatan latihan (TC) di Sei Karang, Deliserdang.

SENNCOIN Selling High Quality Roasted Beans and Ground Coffee

"Kami kedatangan 10 pemain dari Liga 3 Nasional. Kami sudah melatih mereka selama satu pekan menjalankan program latihan, dan hari ini kami melihat bagaimana kualitas mereka selama latihan dalam pertandingan uji coba," kata Ridwan Saragih usai pertandingan.

Ridwan menjelaskan bahwa uji coba ini juga bertujuan untuk menjalankan sistem promosi dan degradasi. Saat ini, tim sepakbola putra PON Sumut memiliki 34 pemain, sementara kuota untuk tampil di PON hanya 23 pemain.

"Ini proses seleksi, kami mencari yang terbaik dari yang terbaik. Nanti, akhirnya kami akan berkekuatan 23 orang," ujarnya.

Ridwan juga menyatakan bahwa dari hasil pertandingan tersebut, ada beberapa evaluasi yang perlu dilakukan terhadap para pemain.

"Hari ini saya fokus pada penyerangan, pertahanan, dan transisi. Kami belum masuk ke tahap penyelesaian akhir. Saya hanya ingin melihat bagaimana penyerangan dan high pressing serta transisi," jelas Ridwan.

Ia juga mengakui bahwa terdapat perbedaan performa antara pemain di babak pertama dan kedua. 

"Di babak pertama, mayoritas pemain sudah berlatih selama dua pekan. Sedangkan di babak kedua, pemain dari Liga 3 Nasional baru bergabung selama satu pekan," terangnya.

Ridwan berjanji akan bekerja lebih keras untuk memaksimalkan performa para pemain yang akan mewakili Sumut di PON 2024 mendatang. Ia telah mengagendakan try out ke Pulau Jawa pada Juni mendatang.

"Saya akan bekerja keras bersama staf pelatih untuk menjalankan taktik dengan baik. Kami juga akan memperbanyak uji coba, karena kemungkinan besar pada Juni kami akan bergerak ke Pulau Jawa untuk uji coba sebanyak 25 kali," katanya.

Ia meminta para pemain untuk terus bekerja keras dalam latihan, mengingat proses promosi dan degradasi masih berlangsung hingga nanti ditetapkan skuad final yang akan tampil di PON 2024.

"Saya memiliki empat kriteria dalam menentukan pemain. Pertama, taktik dan teknik. Kedua, fisik: ketahanan, kecepatan, kekuatan, dan daya ledak. Ketiga, psikologi: bagaimana mereka mengendalikan emosi, memiliki jiwa petarung dan pemenang. Terakhir, sosial: sikap, rasa hormat, dan komunikasi. Jadi, ada empat kriteria yang menentukan pemain sepakbola PON," pungkasnya. 

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow