Rekrut Jakub Kiwior, Arsenal Tambah Kekuatan di Lini Belakang

Menyusul kedatangan Leandro Trossard adalah Jakub Kiwior

Rekrut Jakub Kiwior, Arsenal Tambah Kekuatan di Lini Belakang

SENNCOIN Selling High Quality Roasted Beans and Ground Coffee

Menjelang akhir bursa transfer musim dingin 2023 yang ditutup akhir Januari ini, Arsenal perlahan mendatangkan pemain untuk memperkuat beberapa area. 

Menyusul kedatangan Leandro Trossard adalah Jakub Kiwior.

Apabila Trossard diboyong dari Brighton & Hove Albion untuk melapis Gabriel Jesus yang cedera, Kiwior berposisi sebagai bek untuk prospek jangka panjang mengingat usianya baru berumur 22 tahun. Kiwior dibeli dari Spezia.

"Jakub Kiwior telah bergabung dengan kami dari Spezia Calcio dengan kontrak jangka panjang," demikian pernyataan di laman resmi Arsenal.

"Bek internasional Polandia berusia 22 tahun, yang membuat 43 penampilan selama waktunya bersama tim Italia, adalah bagian dari skuad tim nasional di Piala Dunia FIFA baru-baru ini di Qatar."

Menurut Fabrizio Romano, Arsenal memboyong Kiwior dari Spezia dengan banderol 25 juta euro. Ia berposisi sebagai bek tengah berkaki kidal dan bisa juga bermain sebagai full-back, juga gelandang bertahan.

"Senang Jakub bergabung dengan kami. Dia adalah bek muda serbabisa yang telah menunjukkan potensi dan kualitas besar bersama Spezia di Serie A, dan juga di level internasional bersama Polandia," papar pelatih Arsenal, Mikel Arteta, menyambut kedatangan Kiwior.

"Jakub adalah pemain yang akan memberi kami kekuatan dan kualitas untuk unit pertahanan kami. Kami menyambut Jakub dan keluarganya ke Arsenal dan berharap dapat bekerja sama dengannya."

Ditambahkan oleh Direktur Olahraga Arsenal, Edu, klub telah lama memantau mantan pemain Podbrezova dan Zilina tersebut. Edu berharap pemain yang akan mengenakan nomor punggung 15 itu bisa berkembang pesat di Arsenal.

"Kami senang telah menyelesaikan transfer Jakub Kiwior. Dia adalah talenta muda yang telah kami pantau untuk sementara waktu sekarang. Kami sekarang sangat menantikan untuk bekerja sama dengan Jakub dan melihat perkembangannya yang berkelanjutan bersama kami. Kami menyambut Jakub ke Arsenal," imbuh Edu.