Tampil di Bandung Futsal League 2021, Futsalhita Turunkan Pemain Akademi

Futsalhita FC bergabung di grup E bersama Futsal 34, Velocitas dan Futsal MR

Tampil di Bandung Futsal League 2021, Futsalhita Turunkan Pemain Akademi
Futsalhita FC Bandung

BANDUNG - Setelah mengambil alih slot klub Teamore FC (Divisi 1) tahun lalu, kini Futsalhita FC siap menghadapi musim pertamanya di Bandung Futsal League (BFL) 2021.

Tampil di Bandung Futsal League 2021, Klub Futsalhita FC 100 persen menurunkan pemain binaan, akademi. 

"BFL perdana Futsalhita tahun ini menurunkan 16 pemain dengan usia rata usia termuda. Kelahiran 2005 dan usia senior 2002. Semua pemain ber KTP bandung," kata Indra Feriadi manajer klub Futsalhita FC.

"Dan pemain binaan yang terpilih tentunya dari sistem BFL tahun yang tanpa adanya promosi dan degradasi. Sehingga kesempatan pemain muda ini bermain di BFL pantas untuk mereka," ucap Indra Feriadi.

Tanpa promosi dan degradasi tersebut, Futsalhita memberikan kesempatan pemain dari akademinya untuk merasakan atmosfer BFL 2021. 

Klub Futsalhita FC di BFL akan didampingi coach M Bagus W P Nugraharlan dan asst coach Fikri Untung, yang merupakan salah satu pemain Ligapro yang banyak memberikan pengalamannya untuk adik-adiknya di Futsalhita.

Futsalhita FC juga tak terlepas dari keluarga besar Futsal 35. Dimana membantu mengembangkan futsal dan bakat - bakat pemain muda melalui kepelatihannya.

"Di game pertama BFL besok, Futsalhita FC langsung bertemu tim terbaik di Bandung, Futsal 35. Tentu ini menjadi pengalaman baik untuk pemain muda kami," kata Indra Feriadi..

BFL tahun ini memang menggabungkan seluruh divisi menjadi satu. Namun tidak di kompetisi tahun depan yang diprediksi berangsung di bulan Maret 2022.

BFL akan kembali berjalan normal, kembali ke pertandingan di setiap divisi dengan sistem promosi dan degradasi.

"Jadi BFL ini bisa diibaratkan sebagai pemamasan saja, ya untuk memanaskan mesin menuju BFL tahun depan yang kembali ke kompetitif," pungkas Indra.