Tanpa Marc Klok, Persib Tidak Gentar Hadapi Persipura

Marc Klok Absen Akibat Menjalani Sanksi Akumulasi Kartu

Tanpa Marc Klok, Persib Tidak Gentar Hadapi Persipura
Marc Klok absen membela Persib Bandung vs Persipura Jayapura (Foto: Persib)

BANDUNG - Rekor belum terkalahkan Persib hingga pekan kesembilan BRI Liga 1 terancam. Bertemu Persipura Jayapura, Sabtu (30/10/2021) di Stadion Manahan, Solo, tim berjuluk Maung Bandung ini justru kehilangan Marc Anthony Klok.

Selama ini, peran Marc Anthony Klok di lini tengah tentu sangat vital. Menjadi metronom sekaligus penghubung lini pertahanan dengan lini depan sangat dominan. Lalu, apa kata Persib terkait absennya Marc Klok?

Pelatih Persib, Robert Alberts, tak mau ambil pusing atas absennya Marc Klok. Pelatih asal Belanda ini mengaku masih punya stok gelandang dengan tipikal yang sama. Seperti Dedi Kusnandar.

Tanpa Klok, Alberts tetap percaya diri kekuatan Persib masih dalam tren positif.

"Kami memiliki kedalaman tim yang sangat bagus. Makanya kami juga mengikutsertakan Dedi di laga ini (melawan PSIS, red). Dengan begitu, dia tahu dia akan bermain di pertandingan berikutnya. Kedalaman tim adalah kekuatan tim ini dan semua pemain memiliki kualitas yang sama,” kata Roberts dikutip dari laman resmi Persib, Rabu (27/10/2021).

Sebelumnya, Marc Klok harus absen lantaran mendapatkan akumulasi kartu kuning saat laga melawan PSIS Semarang pada Selasa (26/10/2021). 
Bahkan pemain asal Belanda itu telah mengoleksi lima kartu kuning pada musim ini. 

Pertandingan ini merupakan kali keduanya Klok harus kehilangan menit bermain akibat terkena larangan. Kali pertama terjadi setelah koleksi tiga kartu kuning dan terpaksa absen dalam laga kontra Bhayangkara FC, Sabtu (16/10/2021).

Sejauh ini Persib berhasil memperoleh kemenangan kelimanya dari sembilan laga yang telah dijalani musim ini. Maung Bandung juga tercatat belum terkalahakan di Liga 1 2021-2022 hingga pekan kesembilan.

Dan kini, posisinya di puncak klasemen sudah tergeser kembali oleh Bhayangkara FC yang berhasil mengalakan Borneo FC.